Senin, 24 November 2014

Lembar Kerja Otentik PAI K13



LEMBAR KERJA PENILAIAN OTENTIK

Nama                          :    Kelompok III


No. Urut
No. KD
No. Indikator
Teknik
Bentuk Instrumen
1
1.1
-
Observasi
Lembar Penilaian Observasi



Penilaian Diri
Lembar Penilaian Diri
2.
-
-
Penilaian antarteman
Lembar Penilaian antar teman



Jurnal
Lembar Penilaian jurnal
3.
3.3
3.3.1
3.3.2
3.3.3
Tertulis
Lembar /Daftar pertanyaan


Lisan
Lembar /Daftar pertanyaan


Penugasan
Lembar Petunjuk





4.
4.1
4.1.1
Praktik/unjuk kerja
Lembar Panduan praktik/perintah


4.1.2




4.1.3




4.1.4



4.2
4.2.1




4.2.2
Proyek
Panduan proyek


4.2.3




4.2.4



4.3
4.3.1




4.3.2








1.   Penilaian Sikap
A.  Observasi
No.
Nama Peserta Didik
Membaca al-Qur’an setelah salat Magrib
Membaca al-Qur’an setelah salat Subuh
Membaca al-Qur’an di rumah
Membaca al-Qur’an di sekolah
4
3
2
1
4
3
2
1
4
3
2
1
4
3
2
1
1.

















2.

















3.
dst.

















4 = selalu,  3 = sering, 2 = kadang-kadang, 1 = tidak pernah

Nilai akhir = Perolehan nilai x 4
                          Skor Maksimal         


B.   Penilaian diri
Nama : .........................................

No.
Uraian / Pernyataan
kriteria
4
3
2
1
1.
Membaca al-Qur’an setelah salat Magrib




2.
Membaca al-Qur’an setelah salat Subuh




3.
Membaca al-Qur’an di rumah




4.
Membaca al-Qur’an di sekolah




5.
dst.





Keterangan:
4 = selalu,  3 = sering, 2 = kadang-kadang, 1 = tidak pernah

Nilai akhir = Perolehan nilai x 4
                                 Skor Maksimal  


C.   Penilaian antarteman
Nama Penilai                             : .........................................
Nama teman yang dinilai         : .........................................

No.
Uraian / Pernyataan
kriteria
4
3
2
1
1.
Mengajak teman membaca al-Qur’an




2.
Membantu teman yang belum mahir membaca al-Qur’an




3.
Bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan membaca al-Qur’an




5.
dst.





Keterangan:
4 = selalu,  3 = sering, 2 = kadang-kadang, 1 = tidak pernah

Nilai akhir = Perolehan nilai x 4
                          Skor Maksimal   










D.  Jurnal

No.
Tgl.
Nama
Pengamatan (KI-1 dan KI-2)
Tindak Lanjut
Kekuatan
Kelemahan



Bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan membaca al-Qur’an
Tidak peduli pada teman untuk melakukan kegiatan membaca al-Qur’an
Perlu arahan atau bimbingan pentingnya peduli terhapad orang lain









Dst.










2.   Penilaian Pengetahuan
A.  Tertulis
1.     At-Tin artinya ....
2.     Q.S. at-Tin diturunkan di kota ....
3.     Q.S. at-Tin berjumlah .... ayat
4.     Q.S. at-Tin ayat pertama artinya ....
5.     Pokok kandungan Q.S. at-Tin adalah .....

Skor setiap soal = 20

Nilai akhir = Perolehan nilai x 100 
                          Skor Maksimal   


B.   Lisan
1.       Sebutkn arti at-Tin!
2.       Dimana Q.S. at-Tin diturunkan!
3.       Berapa jumlah Q.S. at-Tin?
4.       Apa terjemah Q.S. at-Tin ayat pertama?
5.       Jelaskan Pokok kandungan Q.S. at-Tin!

Skor setiap soal = 20

Nilai akhir = Perolehan nilai x 100 
                          Skor Maksimal   


C.   Penugasan
Tanyakan dan tuliskan dengan singkat penjelasan kandungan Q.S. at-Tin kepada guru ngajimu di mesjid/madrasah!

50 – 65     =   apabila penjelasannya kurang tepat
66 – 80     =   apabila penjelasannya benar tetapi tidak lengkap
81 – 100   =   apabila penjelasannya benar dan lengkap


3.   Penilaian Keterampilan
A.  Praktik/ Unjuk kerja

No.
Nama Peserta Didik
Pelafalan
Bacaan
Menyalin
Tulisan
Hafalan






4
3
2
4
4
3
2
1
3
2
1
1
4
3
2
1
4
3
2
1

1.






















2.






















3.
dst.






















4 = sangat baik, 3 = baik, 2 = cukup, 1 = kurang

Nilai akhir = Perolehan nilai x 4
                                 Skor Maksimal  

Related Post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar