Banyak guru kelabakan alias kesulitan dalam menyusun KKM, oleh karena itu kami berbagi pengetahuan dalam penyusunan KKM ini. di bawah ini cara penyusunan KKM yang baik.
KRITERIA
PENETAPAN KKM SEMESTER GANJIL
SEKOLAH DASAR
ISLAM NIDA EL ADABI
TAHUN PELAJARAN
2011-2012
Mata Pelajaran :
Matematika
Kelas/ Semester : V /1
KKM MP = 64,87
No
|
SK
|
KD
|
KOMPLEKSITAS
|
SUMBER DAYA DUKUNG
|
INTAKE
|
KKM
KD
|
KKM SK
|
|
40-100
|
pendidik
|
Sarana & prasarana
|
||||||
40-100
|
40-100
|
40-100
|
65.51
65.12
|
|||||
1
|
Melakukan operasi hitung
bilangan bulat dalam pemecahan masalah
|
1.1Melakukan oprasi hitung
bilangan bulat termasuk penggunaan sifat-sifatnya, pembulatan dan penaksiran
|
69
|
70
|
70
|
62
|
67,75
|
|
1.2 Menggunakan Faktor
Prima untuk menentukan KPK dan FPB
|
62
|
70
|
70
|
60
|
65,5
|
|||
1.3 melakukan operasi
hitung campuran bilangan bulat
|
60
|
70
|
70
|
61
|
65,25
|
|||
1.4 Menghitung perpangkatan
dan akar sederhana
|
55
|
70
|
70
|
60
|
63.75
|
|||
1.5 Menyelesaikan masalah
yang berkaitan dengan operasi hitung KPK dan FPB
|
55
|
68
|
70
|
60
|
63,25
|
|||
2
|
Menggunakan Pengukuran
waktu, sudut,jarak, dan kecepatan dalam pemecahan masalah
|
2.1 Menuliskan tanda waktu
dengan menggunakan notasi 24 jam
|
65
|
70
|
70
|
60
|
66,25
|
|
2.2 Melakukan
Operasi hitung satuan
waktu
|
60
|
68
|
69
|
60
|
64,25
|
|||
2.3 Melakukan pengukuran sudut
|
61
|
70
|
70
|
60
|
65,35
|
|||
2.4 Mengenal satuan jarak
dan kecepatan
|
64
|
68
|
68
|
60
|
65
|
|||
2.5 Menyelesaikan masalah
sehari-hari yang berkaitan dengan waktu, jarak dan kecepatan
|
60
|
65
|
65
|
69
|
64,75
|
3.Menghitung luas bangun
datar sederhana dan mrnggunakannya dalam pemecahan masalah
|
3.1 Menghitung luas trapezium dan laying-layang
|
60
|
70
|
70
|
60
|
65
|
64,37
63,5
|
3.2 Menyelesaikan masalah
yang berkaitan dengan luas bangun datar
|
55
|
70
|
7o
|
60
|
63, 75
|
||
4.Menghitung volume kubus
dan balok menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari
|
4.1 Menghitung volume kubus dan balok
|
55
|
65
|
70
|
60
|
63,75
|
|
4.2 Menyelesaikan masalah
yang berkaitan dengan volume kubus dan balok
|
55
|
68
|
70
|
60
|
63,25
|
Mengetahui,
Kepala Sekolah
Guru Kelas V
Tidak ada komentar:
Posting Komentar