KISI-KISI SOAL ULANGAN AKHIR SEMESTER GANJIL
PAI (KURIKULUM 2013)
KELAS : II (Dua)
KOMPETENSI INTI PENGETAHUAN (KI-3)
|
KOMPTENSI DASAR (KD)
|
MATERI
|
INDIKATOR SOAL
|
SOAL
|
||
BENTUK
|
NO
|
|||||
Memahami pengetahuan
faktual dengan cara
mengamati [mendengar,
melihat, membaca] dan
menanya berdasarkan
rasa ingin tahu tentang
dirinya, makhluk ciptaan
Tuhan dan kegiatannya,
dan benda-benda yang
dijumpainya di rumah
dan di sekolah.
|
3.16
Mengetahui kisah keteladanan Nabi Muhammad saw.
|
Sikap Jujur Nabi Muhammad SAW
|
Menyajikan Nabi nama nabi terakhir
|
PG
|
1
|
|
Menyajikan Isra dan Miraz
|
PG
|
2
|
||||
Menyajikan sahabat Nabi SAW yang membenarkan peristiwa Isra mira
|
PG
|
3
|
||||
Menuliskan manfaat jujur
|
Isian
|
16
|
||||
Akhlak nabi Muhammad sejak kecil yang dapat kita ambil contoh
adalah
|
Isian
|
17
|
||||
Menuliskan 2 (dua) akhlakul karimah Nabi Muhammad SAW
|
Uraian
|
30
|
||||
KI-4
Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis,
dalam
karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak
sehat,
dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman
dan berakhlak mulia
|
4.6.1
Mengenal Q.S. an-Nās dan al ‘Asr dengan
benar dan jelas
|
Asyik bissa membaca Al-Qur’an
|
Menuliskan nama kitab umat Islam
|
Isian
|
18
|
|
Menyajikan jumlah ayat surat an Nas
|
PG
|
4
|
||||
Menuliskan arti dari surat al-Asr
|
Isian
|
19
|
||||
Menuliskan kota turunnya Qs Al-Asr
|
Uraian
|
26
|
||||
KELAS : 2
KOMPETENSI INTI
|
KOMPTENSI DASAR (KD)
|
MATERI
|
INDIKATOR SOAL
|
Soal
|
|
Bentuk
|
No
|
||||
K3
Memahami pengetahuan
faktual dengan cara
mengamati [mendengar,
melihat, membaca] dan
menanya berdasarkan
rasa ingin tahu tentang
dirinya, makhluk ciptaan
Tuhan dan kegiatannya,
dan benda-benda yang
dijumpainya di rumah
dan di sekolah.
|
3.2
Mengetahui keesaan Allah Swt. Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang,
dan
Maha Suci berdasarkan pengamatan terhadap dirinya dan makhluk ciptaan-Nya
yang dijumpai di sekitar rumah dan sekolah
|
Allah Maha Pencipta
|
Menyajikan pencipta alam sesta
|
PG
|
5
|
Menyajikan ciptaan Allah SWT yangberada disekitar kita
|
Isian
|
20
|
|||
Menyajikan contoh anak yang di sayang Allah SWT
|
PG
|
6
|
|||
Menyajikan arti Al-Kholik
|
PG
|
7
|
|||
3.11
Memahami sikap kerja sama dan saling tolong sebagai implementasi
dari
pemahaman Q.S. al-Māidah
|
Menyajikan manfaat dari kerjasama
|
PG
|
10
|
||
Memberikan contoh kerjasama di kelas
|
PG
|
11
|
|||
Menuliskan manfaaat dari kerjasama
|
isian
|
21
|
|||
KI-2
Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli,
dan percaya diri dalam berinteraksi dengan
keluarga, teman, dan guru
|
Perilaku Terpuji
|
Menyajikan sikap hormat kepada guru di dalam kelas
|
PG
|
8
|
|
Menyajikan sikap patuh kepada orang tua
|
PG
|
9
|
|||
Menuliskan satu contoh patuh kepada guru
|
isian
|
22
|
|||
Menuliskan salah satu contoh sayang terhadap keluarga
|
uraian
|
27
|
|||
KI-3
Memahami pengetahuan faktual dengan cara
mengamati, menanya dan
mencoba berdasarkan rasa ingin tahu tentang
dirinya, makhluk ciptaan
Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang
dijumpainya di rumah, di
sekolah dan tempat bermain.
|
3.5 Mengenal hadis yang terkait dengan
perilaku hidup bersih dan sehat..
|
Hidup Bersih
|
Menuliskan hadits kebersihan
|
Uraian
|
28
|
Menyajikan sikap dalam menjaga kebersihan di
sekolah
|
Isian
|
23
|
|||
Menuliskan manfaat kebersihan bagi tubuh
|
PG
|
12
|
|||
3.9 Mengenal makna doa sebelum dan sesudah
makan
|
|||||
Menyajikan etika ketika sedang makan
|
PG
|
13
|
|||
Menuliskan doa sebelum makan
|
uraian
|
29
|
|||
KI-2
Menunjukkan
perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli,
dan
percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, dan guru .
|
2.8
Memiliki perilaku hidup sehat dan peduli lingkungan sebagai implementasi dari
pemahaman makna berwudu
|
Hidup Bersih
|
Menyajikan cara merawat kesehatan tubuh
|
PG
|
13
|
Menyajikan lingkungan bersih
|
PG
|
14
|
|||
Menuliskan cara menjaga kebersihan gigi
|
Isian
|
25
|
|||
Menuliskan manfaat menjaga kebersihan lingkungan
sekolah
|
Isian
|
24
|
|||
Menyajikan tanggung jawab dalam menjaga
kebersihan sekolah
|
PG
|
15
|
|||
Menyajikan kepada kaum sipakah nabi Ilyasa As
diutus
|
PG
|
18
|
|||
Menyajikan jumlah Nabi dan Rasul yang wajib di
ketahui
|
PG
|
19
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar