KISI-KISI SOAL
ULANGAN TENGAH SEMESTER GANJIL
(KURIKULUM 2013)
KELAS
: IV
KOMPETENSI INTI PENGETAHUAN (KI-3)
|
KOMPTENSI DASAR (KD)
|
MATERI
|
INDIKATOR SOAL
|
SOAL
|
|
BENTUK
|
NO
|
||||
Memahami
pengetahuan
faktual
dengan cara
mengamati
[mendengar,
melihat,
membaca] dan
menanya
berdasarkan
rasa
ingin tahu tentang
dirinya,
makhluk ciptaan
Tuhan
dan kegiatannya,
dan
benda-benda yang
dijumpainya
di rumah
dan
di sekolah
|
3.6.Mengetahui
Q.S. Al Falaq, Al-Ma‘un dan Al-
Fil dengan
baik dan benar
|
Q.S Al Falaq
|
Disajikan
kalimah ayat 1 Falaq yang
digarisbawahi.Menentukan artinya
|
PG
|
1
|
Menentukan
jumlah ayat surat al Falaq
|
PG
|
2
|
|||
Menuliskan
ayat pertama dari surat Al-Falaq
|
Essai
|
31
|
|||
Menentukan
nama kota tempat turunnya surat al Falaq
|
PG
|
3
|
|||
Menentukan
satu- satunya tempat berlindung dari
kejahatan gelap
|
PG
|
4
|
|||
Menentukan
jenis kejahatan sihir
|
PG
|
5
|
|||
3.1.Mengetahui
bahwa Allah itu ada melalui
pengamatan
terhadap makhluk ciptaan-Nya
di sekitar
rumah dan sekolah.
|
Allah
itu ada
|
Menuliskan
1 benda mati ciptaan Allah yang ada di lingkungan rumah
|
Isian
|
21
|
|
Menuliskan
arti iman
|
Isian
|
22
|
|||
Menuliskan
bukti adanya Allah
|
Isian
|
23
|
|||
Menuliskan
arti taqwa
|
Isian
|
24
|
|||
Menentukan
benda hidup ciptaan Allah yang ada di lingkungan sekolah
|
PG
|
6
|
|||
Menentukan
benda mati yang bahannya diciptakan Allah
|
PG
|
7
|
|||
3.3
Mengerti makna Asmaul Husna: Al-Bashir,
Al-‘Adil,
Al-‘Azhim
|
Asma’ul Husna
|
Menuliskan
arti Asma’ul Husna
|
Isian
|
25
|
|
Menuliskan
penentu kemulian manusia di hadapan
Allah swt.
|
isian
|
26
|
|||
3.7
Memahami sikap santun dan menghargai
teman, baik di
rumah, sekolah, dan di
masyarakat
sekitar
|
Santun dan Menghargai
|
||||
Menuliskan
2 cara menghormati Ke2 orangtua
|
Essai
|
33
|
|||
Menentukan
cara menghormati guru saat bertemu
|
PG
|
8
|
|||
Menentukan
cara menghormati guru waktu menasihati
|
PG
|
9
|
|||
Menentukan
cara menghormati guru waktu berbicara dengannya
|
PG
|
10
|
|||
1.1 Menerapkan
ketentuan syariat Islam dalam bersuci dari hadas kecil dan hadas besar.
|
Bersih Itu Sehat
|
Menampilkan
sebelum melaksanakan sholat
|
PG
|
11
|
|
Menyajikan
jumlah rukun wudhu
|
PG
|
12
|
|||
Menyajikan
hal yang dapat membatalkan wudhu
|
PG
isian
|
13
27
|
|||
3.4 Memahami
tata cara bersuci dari hadas kecil dan hadas besar sesuai ketentuan syariat
Islam.
|
Menyajikan
cara membersihkan dari hadatas kecil
|
PG
|
14
|
||
Menyajikan
cara membersihkan dari hadats besar
|
PG
|
15
|
|||
Menuliskan
perbedaan Kotor dan Najis
|
Essai
|
34
|
|||
Menuliskan
rukun wudhu
|
isian
|
28
|
|||
Menuliskan
rukun wudhu
|
essai
|
32
|
|||
Aku
Cinta Nabi dan Rasul
|
Menuliskan
pengertian istinja
|
Isian
|
29
|
||
3.10
Mengetahui kisah keteladanan Nabi Ayyūb a.s.
|
Menyajikan
ayah nabi Ayyub AS
|
PG
|
16
|
||
3.11
Mengetahui kisah keteladanan Nabi Żulkifli a.s.
|
Menyajikan
kitab yang dinterima Nabi Musa AS
|
PG
|
17
|
||
3.12
Mengetahui kisah keteladanan Nabi H±rūn a.s.
|
Menyajikan
saudara sekandung nabi Harun AS
|
PG
|
18
|
||
3.13
Mengetahui kisah keteladanan Nabi Mūs± a.s.
|
Menyajikan
nama asli Nabi Zulkifli
|
pg
|
19
|
||
Menyajikan
raja pada masa nabi Musa As
|
PG
|
20
|
|||
Menuliskan
Kitab2 Allah
|
Essai
|
35
|
|||
Menuliskan
mujijat Nabi Musa As
|
isian
|
30
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar