KISI-KISI ULANGAN AKHIR SEMESTER GANJIL
TAHUN PELAJARAN 2014-2015
TEMA : 5
KELAS/SEMESTER : 5/1
KOMPETENSI INTI :
- Menerima, menjalankan dan menghargai ajaran agama yang dianutnya.
- Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan tetangganya serta cinta tanah air.
- Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati, dan mencoba menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, di sekolah dan tempat bermain.
- Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis, dan kritis dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.
Kompetensi Dasar
|
Materi/Tema
|
Indikator Soal
|
Bentuk Soal
|
Nomor Soal
|
Bahasa Indonesia
|
||||
3.2. Menguraikan
isi teks tentang penjelasan proses daur air, rangkaian listrik, sifat magnet
anggota btubuh manusia, hewan, tumbuhan dan fungsinya serta sistim pernafasan
dengan bantuan guru dan teman dengan bahasaIndonesia lisan dan tulisan dengan
memilih dan memilah kosakata baku.
3.3 Menguraikan isi
teks paparan iklan tentang ekspor import sebagai kegiatan ekonomi anntar
bangsan denngan bantuan guru dan teman dalam bahasa Inndonesia lisan dan
tulis, dengan memilih dan memilah kosakata baku
3.4. Menggaali
informasi dari teks dan syair tentang bencana alam serta kehidupan berbangsa
dan bernegara denngan bantuan guru dan
teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis, dengan memilih dan memilah
kosakata
|
5. Bangga Sebagai
Bangsa Indonesia
|
3.2.1.
Mengidentifikasi bagian-bagian tumbuhan dan fungsinya
3.2.2. Menjelaskan
dan membandingkan bagian-bagian batang, dan bunga tumbuhan
3.2.3. Menjelaskan
bentuk-bentuk kegiatan eksport-import jasa antara indonesia dan luar negeri
3.3.1. Menunjukkan
jenis barang yang dieksport dan diimpor oleh Indonesia dari teks paparan
iklan
3.3.2. Menunjukkan
manfaat adanya pertukaran barang antara Indonesia dan luar negeri
3.3.3.. Menunjukan
conntoh-contoh pertukaran barang antara Idonesia dengan luar negeri
3.3.4. Menjelaskan
manfaat perdagangan internasional
dalam bidang tekhnologi
3.4.1.Mendeskripsikan
kehidupan berbangsa dan bernegara yang terdapat pada pantun dan syair
3.4.2.
Mendeskripsikan penampakan alam utama Indonesia dalam pantun dan syair
3.4.3.Mendeskripsikan
sifat dan karakteristik manusia Indonesia dalam kaitannya dengan lingkungan
alamya melalui pantun dan Syair
3.4.4. Menjelaskan
bentuk- bentuk kegiatan eksport in por
|
Pilihan Ganda
Isian
uraian
|
1,2,3,
20
21,22, 34
36
|
Matematika
|
||||
3.1. Mengenal
konsep perpangkatan dan penarikan akar bilangan pangkat dua dan bilangan
pangkat tiga sederhana
|
5. Bangga Sebagai
Bangsa Indonesia
|
3.1.1. Menuliskan
perpangkatan dua sebagai perkalian berulang
3.1.2. Melakukan operasi hitung yang melibatkan
bilangan berpangkat dua
3.1.3. Melakukan
operasi hitung yang melibatkan bilangan berpangkat dua antara 25 sampaai 1000
3.1.4. Menentukan
akar pangkat tiga pada bilangan kubik
3..1.5. melakukan
operasi hitung yang melibatkan bilanngan berpangkat tiga
|
PG
Isian
uraian
|
4,5,6
23,24,
25
37,38
|
IPA
|
||||
3.2. Mengenal
bagian tumbuhan serta mendeskripsikan fungsinya
|
5. Bangga Sebagai
Bangsa Indonesia
|
3.2.1.
Mengidentifikasi bagian tubuh tumbuhan dan fungsinya bagi tumbuhan itu
sendiri
3.2.2.
Membandingkan bagian-bagian tumbuhan, seperti perakaran, batang, bunga dan
daun
3.2.3. Memberikan
contoh bagian-bagian tumbuhan yang dapat dirmanfaatkan oleh manusia
|
PG
Isian
uraian
|
7,8,9, 17,19
26,
27,28
|
PJOK
|
||||
3.1. Memaahami
pengaruh aktivitas fisik yang berbeda terhadap tubuh
3.3. Memahami
konsep variasi dan kombinasi pada gerak dasar dalam atletik nomer lompat dan
lempar melalui permainan/ olahraga yang dimodifikasi dan atau olahraga
tradisional
3.5 Memahami konsep
aktivitas latihan daya tahan jantung dan paru ( candiorespiratory ) untuk
pengembangan kebugaran jasmani
|
5. Bangga Sebagai
Bangsa Indonesia
|
3.1.1. Menceritakan
pengaruh aktivitas fisik yang berbeda terhadap tubuh
3.3.1. Menjelaskan
teknik berlari yang benar
3.5.1. Menjelaskan
manfaat latihan daya tahan jantung dan paru
3.5.2.Menyebutkan
contoh-contoh aktifitas daya tahan jantung dan paru
|
PG
|
10,11
|
SBdP
|
||||
3.1Mengenal prinsip
seni dalam berkarya seni rupa
3.3. Memahami
fungsi proferti yang digunakan dalam tari
|
5. Bangga Sebagai
Bangsa Indonesia
|
3.1.1. Menyebutkan
prinsip-prinsip seni dalam berkarya seni rupa
3.3.1. Menjelaskan
properti tari
|
PG
Isian
uraian
|
12,13
29
30
|
PPKn
|
||||
3.1. Memahami
simbol-simbol Pancasila dalam kehidupan sehari-hari di rumah dan sekolah
3.4. Memahami
nilai-nilai persatuan dan kesatuan di rumah, sekolah, dan masyarakat
|
5. Bangga Sebagai
Bangsa Indonesia
|
3.1.1. Menjelaskan
makna simbol dari sila pancasila dalam lambang negara Garuda pancasila
3.1.2. Menunjukkan
contoh perilaku di rumah yang sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam
siola ke- lima pancasila dalam lambang negara Garuda Pancasila
3.1.3. Memberikan
contoh perilaku di rumah yang sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam
Negara Garuda Pancasila
3.1.4. Memberikan
contoh perilaku di sekolah yang sesuai dengan nilai-nilai yang terkandunng
dalam sila ke-4 pancasila dalam lambang negara republik Indonesia
3.1.2. Memberikan
contoh perilaku di sekolah yang sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung
dalam siola ke- lima pancasila dalam lambang negara Garuda Pancasila
3.4.1. Menjelaskan
hubungan antara koperasi dengan nilai-nilai persatuan
|
PG
Isian
uraian
|
14,
18,19,
20
30,33
39
|
IPS
|
||||
3.3. Memahami
manusia dalam hubungannya dengan kondisi geografisn di wilayah Indonesia
3.4. Memahami
manusia Indonesia dalam aktifitasyang
terkait dengan fungsi dan peran kelembagaan social, ekonomi dan budaya dalam
masyarakat Indonesia
3.5. Memahami
manusia Indonesia dalam bentuk-bentuk dan sifat dinamika interaksi dengan
lingkungan alam, sosial budaya dan ekonomi
|
5. Bangga Sebagai
Bangsa Indonesia
|
3.3.1.
Mengidentifikasi kenampakan alam utama di berbagai wilayah di Indonesia
3.4.1. Mengenal
bentuk, fungsi dan peran kelembagaan ekonomi yang ada di masyarakat
3.5.1.Menunjukkan
sifat dan karakteristik manusia Indonesia berdasarkan bentuk dan sifat
dinamika interaksinya dengan lingkungan alamnya
|
PG
uraian
|
15-16
31
|
Parungpanjang, 10
November 2014
Guru Kelas 5
Tidak ada komentar:
Posting Komentar