Senin, 12 Januari 2015

KKM Mata Pelajaran di Kelas 5 KTSP

Cara Menyusun KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal)

Banyak guru kelabakan alias kesulitan dalam menyusun KKM, oleh karena itu kami berbagi pengetahuan dalam penyusunan KKM ini. di bawah ini cara penyusunan KKM yang baik.




KRITERIA PENETAPAN KKM SEMESTER GANJIL
SEKOLAH DASAR ISLAM NIDA EL ADABI
TAHUN PELAJARAN 2011-2012
Mata Pelajaran    : Matematika
Kelas/ Semester  : V /1                                                                                                                                                                                                                                         KKM MP = 64,87
No
SK
KD
KOMPLEKSITAS
SUMBER DAYA DUKUNG
INTAKE
KKM
KD
KKM SK

40-100
pendidik
Sarana & prasarana
40-100
40-100
40-100













65.51



















65.12




1
Melakukan operasi hitung bilangan bulat dalam pemecahan masalah
1.1Melakukan oprasi hitung bilangan bulat termasuk penggunaan sifat-sifatnya, pembulatan dan penaksiran

69
70
  70
62

67,75
1.2 Menggunakan Faktor Prima untuk menentukan KPK dan FPB
62
70
70
60
65,5
1.3 melakukan operasi hitung campuran bilangan bulat
60
70
70
61
65,25
1.4 Menghitung perpangkatan dan akar sederhana
55
70
70
60
63.75


1.5 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan operasi hitung KPK dan FPB
55
68
70
60
63,25








2
Menggunakan Pengukuran waktu, sudut,jarak, dan kecepatan dalam pemecahan masalah
2.1 Menuliskan tanda waktu dengan menggunakan notasi 24 jam
65
70
70
60
66,25
2.2 Melakukan
Operasi hitung satuan waktu
60
68
69
60
64,25
2.3 Melakukan pengukuran sudut
61
70
70
60
65,35
2.4 Mengenal satuan jarak dan kecepatan
64
68
68
60
65
2.5 Menyelesaikan masalah sehari-hari yang berkaitan dengan waktu, jarak dan kecepatan
60
65
65
69
64,75
                                                           

3.Menghitung luas bangun datar sederhana dan mrnggunakannya dalam pemecahan masalah
3.1 Menghitung luas trapezium dan laying-layang
60
70
70
60
65




64,37



63,5
3.2 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan luas bangun datar
55
70
7o
60
63, 75
4.Menghitung volume kubus dan balok menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari
4.1 Menghitung volume kubus dan balok
55
65
70
60
63,75
4.2 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan volume kubus dan balok
55
68
70
60
63,25
Mengetahui,

Kepala Sekolah                                                                                                                                                                                                                                                                 Guru  Kelas V

Related Post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar