Rabu, 29 Oktober 2014

Lembar Kerja Analisis Keterkaitan SKAL, KI, dan KD



LEMBAR KERJA
ANALISIS KETERKAITAN SKL, KI, dan KD

MATA PELAJARAN          : PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI
KELAS                       :
JENJANG                            :
Domain
Standar Kompetensi Lulusan
Kompetensi Inti
Kompetensi Dasar
Materi/ Konsep Esensial
Aktivitas/Kegiatan Belajar Siswa
untuk Mencapai  Kompetensi 
Teknik dan Bentuk Instrumen Penilaian
Sikap





KI-1.








KI-2.






Pengetahuan




KI-3.








Keterampilan

KI-4.







LEMBAR KERJA
ANALISIS KETERKAITAN SKL, KI, dan KD

MATA PELAJARAN          : PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI
KELAS                       : I (SATU)
JENJANG                             : SD
Domain
Standar Kompetensi Lulusan
Kompetensi Inti
Kompetensi Dasar
Materi/ Konsep Esensial
Aktivitas/Kegiatan Belajar Siswa
untuk Mencapai  Kompetensi 
Teknik dan Bentuk Instrumen Penilaian
Sikap
Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap orang beriman, berakhlak mulia, berilmu, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam di lingkungan rumah, sekolah, dan tempat bermain

KI-1.
Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya

1.4 Terbiasa bersuci sebelum beribadah

Bersuci
Pembiasaan
Nontes (Observasi, Penilaian diri, penilaian antarteman, jurnal)
KI-2.
Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, dan guru

2.8 Memiliki perilaku bersih badan, pakaian, barang-barang, dan tempat sebagai implementasi pemahaman makna bersuci

Pengetahuan
Memiliki pengetahuan faktual dan konseptual berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan budaya dalam wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan kejadian di lingkungan rumah, sekolah, dan tempat bermain.

KI-3.
Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah





3.6 Mengenal tata cara bersuci

Pembelajaran menggunakan pendekatan saintifik
Tes (Tertulis, Lisan, Penugasan)
Keterampilan
Memiliki kemampuan pikir dan tindak yang produktif dan kreatif dalam ranah abstrak dan konkret sesuai dengan yang ditugaskan kepadanya.

KI-4.
Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia





4.6 Mempraktikkan tata cara bersuci

Tes (Praktik, Proyek, Portofolio)

Related Post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar