LEMBAR
KERJA
ANALISIS
KETERKAITAN SKL, KI, dan KD
MATA PELAJARAN : PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI
PEKERTI
KELAS :
JENJANG :
Domain
|
Standar Kompetensi
Lulusan
|
Kompetensi Inti
|
Kompetensi Dasar
|
Materi/ Konsep
Esensial
|
Aktivitas/Kegiatan
Belajar Siswa
untuk Mencapai Kompetensi
|
Teknik dan Bentuk
Instrumen Penilaian
|
Sikap
|
|
KI-1.
|
|
|
|
|
KI-2.
|
|
|||||
Pengetahuan
|
|
KI-3.
|
|
|
|
|
Keterampilan
|
|
KI-4.
|
|
|
LEMBAR
KERJA
ANALISIS
KETERKAITAN SKL, KI, dan KD
MATA PELAJARAN : PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI
PEKERTI
KELAS : I (SATU)
JENJANG : SD
Domain
|
Standar Kompetensi
Lulusan
|
Kompetensi Inti
|
Kompetensi Dasar
|
Materi/ Konsep
Esensial
|
Aktivitas/Kegiatan
Belajar Siswa
untuk Mencapai Kompetensi
|
Teknik dan Bentuk
Instrumen Penilaian
|
Sikap
|
Memiliki
perilaku yang mencerminkan sikap orang beriman, berakhlak mulia, berilmu,
percaya diri, dan bertanggung jawab dalam berinteraksi secara efektif dengan
lingkungan sosial dan alam di lingkungan rumah, sekolah, dan tempat bermain
|
KI-1.
Menerima
dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya
|
1.4
Terbiasa bersuci sebelum beribadah
|
Bersuci
|
Pembiasaan
|
Nontes (Observasi,
Penilaian diri, penilaian antarteman, jurnal)
|
KI-2.
Memiliki
perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri
dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, dan guru
|
2.8
Memiliki perilaku bersih badan, pakaian, barang-barang, dan tempat sebagai
implementasi pemahaman makna bersuci
|
|||||
Pengetahuan
|
Memiliki
pengetahuan faktual dan konseptual berdasarkan rasa ingin tahunya tentang
ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan budaya dalam wawasan kemanusiaan, kebangsaan,
kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan kejadian di lingkungan rumah,
sekolah, dan tempat bermain.
|
KI-3.
Memahami pengetahuan
faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya
berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan
kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah
|
3.6
Mengenal tata cara bersuci
|
Pembelajaran
menggunakan pendekatan saintifik
|
Tes (Tertulis, Lisan, Penugasan)
|
|
Keterampilan
|
Memiliki
kemampuan pikir dan tindak yang produktif dan kreatif dalam ranah abstrak dan
konkret sesuai dengan yang ditugaskan kepadanya.
|
KI-4.
Menyajikan
pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis, dalam karya yang
estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang
mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia
|
4.6
Mempraktikkan tata cara bersuci
|
Tes (Praktik, Proyek, Portofolio)
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar