LEMBAR KERJA PENILAIAN OTENTIK
Nama : Kelompok
III
No. Urut
|
No. KD
|
No. Indikator
|
Teknik
|
Bentuk Instrumen
|
1
|
1.1
|
-
|
Observasi
|
Lembar Penilaian
Observasi
|
|
|
|
Penilaian Diri
|
Lembar Penilaian
Diri
|
2.
|
-
|
-
|
Penilaian
antarteman
|
Lembar Penilaian
antar teman
|
|
|
|
Jurnal
|
Lembar Penilaian jurnal
|
3.
|
3.3
|
3.3.1
3.3.2
3.3.3
|
Tertulis
|
Lembar /Daftar
pertanyaan
|
|
|
Lisan
|
Lembar /Daftar
pertanyaan
|
|
|
|
Penugasan
|
Lembar Petunjuk
|
|
|
|
|
|
|
4.
|
4.1
|
4.1.1
|
Praktik/unjuk kerja
|
Lembar Panduan praktik/perintah
|
|
|
4.1.2
|
|
|
|
|
4.1.3
|
|
|
|
|
4.1.4
|
|
|
|
4.2
|
4.2.1
|
|
|
|
|
4.2.2
|
Proyek
|
Panduan proyek
|
|
|
4.2.3
|
|
|
|
|
4.2.4
|
|
|
|
4.3
|
4.3.1
|
|
|
|
|
4.3.2
|
|
|
|
|
|
|
|
1. Penilaian Sikap
A.
Observasi
No.
|
Nama Peserta Didik
|
Membaca al-Qur’an setelah
salat Magrib
|
Membaca al-Qur’an setelah
salat Subuh
|
Membaca al-Qur’an di rumah
|
Membaca al-Qur’an di
sekolah
|
||||||||||||
4
|
3
|
2
|
1
|
4
|
3
|
2
|
1
|
4
|
3
|
2
|
1
|
4
|
3
|
2
|
1
|
||
1.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.
|
dst.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4 = selalu,
3 = sering, 2 = kadang-kadang, 1 = tidak pernah
Nilai akhir = Perolehan nilai x 4
Skor Maksimal
B.
Penilaian diri
Nama :
.........................................
No.
|
Uraian / Pernyataan
|
kriteria
|
|||
4
|
3
|
2
|
1
|
||
1.
|
Membaca al-Qur’an setelah
salat Magrib
|
|
|
|
|
2.
|
Membaca al-Qur’an setelah
salat Subuh
|
|
|
|
|
3.
|
Membaca al-Qur’an di rumah
|
|
|
|
|
4.
|
Membaca al-Qur’an di
sekolah
|
|
|
|
|
5.
|
dst.
|
|
|
|
|
Keterangan:
4 = selalu,
3 = sering, 2 = kadang-kadang, 1 = tidak pernah
Nilai akhir = Perolehan nilai x 4
Skor Maksimal
C.
Penilaian antarteman
Nama Penilai :
.........................................
Nama teman yang
dinilai :
.........................................
No.
|
Uraian /
Pernyataan
|
kriteria
|
|||
4
|
3
|
2
|
1
|
||
1.
|
Mengajak teman
membaca al-Qur’an
|
|
|
|
|
2.
|
Membantu teman
yang belum mahir membaca al-Qur’an
|
|
|
|
|
3.
|
Bersungguh-sungguh
mengikuti kegiatan membaca al-Qur’an
|
|
|
|
|
5.
|
dst.
|
|
|
|
|
Keterangan:
4 = selalu,
3 = sering, 2 = kadang-kadang, 1 = tidak pernah
Nilai akhir = Perolehan nilai x 4
Skor Maksimal
D.
Jurnal
No.
|
Tgl.
|
Nama
|
Pengamatan (KI-1
dan KI-2)
|
Tindak Lanjut
|
|
Kekuatan
|
Kelemahan
|
||||
|
|
|
Bersungguh-sungguh
mengikuti kegiatan membaca al-Qur’an
|
Tidak peduli pada
teman untuk melakukan kegiatan membaca al-Qur’an
|
Perlu arahan atau
bimbingan pentingnya peduli terhapad orang lain
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Dst.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2. Penilaian Pengetahuan
A.
Tertulis
1.
At-Tin artinya ....
2.
Q.S. at-Tin diturunkan di
kota ....
3.
Q.S. at-Tin berjumlah ....
ayat
4.
Q.S. at-Tin ayat pertama
artinya ....
5.
Pokok kandungan Q.S.
at-Tin adalah .....
Skor setiap soal =
20
Nilai akhir = Perolehan nilai x 100
Skor Maksimal
B.
Lisan
1.
Sebutkn arti at-Tin!
2.
Dimana Q.S. at-Tin
diturunkan!
3.
Berapa jumlah Q.S. at-Tin?
4.
Apa terjemah Q.S. at-Tin
ayat pertama?
5.
Jelaskan Pokok kandungan
Q.S. at-Tin!
Skor setiap soal =
20
Nilai akhir = Perolehan nilai x 100
Skor Maksimal
C.
Penugasan
Tanyakan dan
tuliskan dengan singkat penjelasan kandungan Q.S. at-Tin kepada guru ngajimu di
mesjid/madrasah!
50 – 65 = apabila penjelasannya kurang tepat
66 – 80 = apabila penjelasannya
benar tetapi tidak lengkap
81 – 100 = apabila penjelasannya benar dan lengkap
3. Penilaian Keterampilan
A.
Praktik/ Unjuk kerja
No.
|
Nama Peserta Didik
|
Pelafalan
|
Bacaan
|
Menyalin
|
Tulisan
|
Hafalan
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||||||
4
|
3
|
2
|
4
|
4
|
3
|
2
|
1
|
3
|
2
|
1
|
1
|
4
|
3
|
2
|
1
|
4
|
3
|
2
|
1
|
||||||||
1.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||||||
2.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||||||
3.
|
dst.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4 = sangat baik, 3 =
baik, 2 = cukup, 1 = kurang
Nilai akhir = Perolehan nilai x 4
Skor Maksimal
Tidak ada komentar:
Posting Komentar